Marc Klok, Perjuangan buat Indonesia Sehat dan Sejahtera

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 05 Desember 2020
Marc Klok, Perjuangan buat Indonesia Sehat dan Sejahtera
Marc Klok. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Pandemi COVID-19 yang ada di Indonesia tidak menghalangi orang untuk berhenti melakukan inovasi untuk tetap menjaga bisnisnya agar bisa terus berjalan. Tidak terkecuali juga untuk para pemain sepak bola yang memiliki bisnis.

Pandemi COVID-19 ini memang memberikan dampak yang luar biasa untuk para pesepak bola di Indonesia. Tidak adanya kompetisi mereka harus memutar otak agar tetap mendapatkan penghasilan, salah satu caranya adalah mengembangkan bisnis yang mereka miliki.

Saat ini memang banyak pemain sepak bola yang mencoba banting stir untuk berbisnis agar dapur mereka tetap ngebul di tengah kekosongan dari kompetisi Liga 1 2020. Mulai dari berjualan baju sampai dengan mejual makanan sehat.

Baca Juga:

Resmi Jadi WNI, Marc Klok Punya KTP Jakarta Selatan

Marc Klok Resmi Menjadi WNI Usai Jalani Sumpah

Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, mengaku meski sulit namun saat ini bisnis yang dijalani olehnya masih berjalan dengan sangat baik. Bahkan untuk mengisi kekosongannya selain dengan latihan, Klok pun melakukan inovasi untuk bisnisnya tersebut.

"Great. Meskipun kita berada di situasi sulit, situasi pandemi, kreativitas dan jiwa pejuang kita tidak boleh berhenti. Saya justru menemukan ide-ide baru untuk mengembangkan bisnis saya," kata Klok ketika dihubungi oleh BolaSkor.com.

Salah satu inovasi yang dilakukan oleh mantan pemain PSM Makassar tersebut adalah dengan mengeluarkan salah satu program makanan untuk para atlet. Lewat produk ini Klok ingin masyarakat tahu bahwa nutrisi sangat penting untuk tubuh terutama untuk para atlet.

"Saya akan meluncurkan juga segera MK Protein Bar. Ikuti saja perkembangannya di media sosial saya. Melalui “MK Protein Bar” saya ingin menciptakan kesadaran masyarakat, terutama atlet, akan nutrisi yang tepat dan betapa pentingnya hal ini untuk mencapai tujuan," tambahnya.

Aksi Sosial Marc Klok. (Instagram)

Di sisi lain, pemain yang sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) itu pun memiliki sifat kemanusiaan yang sangat tinggi. Klok selalu ingin memberikan kebahagian untuk orang disekitarnya.

Bahkan meski sedang berjuang untuk bisnisnya, pemain naturalisasi ini juga memikirkan masyarakat lain yang juga terkena dampak dari COVID-19. Saat ini Klok juga melakukan aksi sosial untuk membantu warga-warga di sekitar tempat tinggalnya.

"Saya mau mulai ini untuk memberi bagi orang-orang Indonesia. Nanti, tentu saya juga akan langsung mulai lagi untuk berbagi sama seperti sebelumnya yang saya lakukan ketika saya membagikan beras dan kebutuhan lainnya di Bali," tambah mantan pemain PSM Makassar tersebut.

Desember For Survivor Marc Klok Persija jakarta Breaking News
Posts

4.871

Bagikan