BolaSkor.com - Pemain andalan Persija Jakarta, Marc Klok, menyebut sempat berbohong pensiun demi bermain di Indonesia. Hal itu diungkapkannya ketika sesi wawancara bersama Hamka Hamzah di akun Youtube Hamka Story 23.

Klok datang ke Indonesia untuk membela PSM Makassar pada tahun 2017. Ia diminta Robert Rene Albers untuk bergabung bersama PSM. Ketika itu, sang pelatih asal Belanda tersebut masih menukangi PSM.

Terselip cerita lucu ketika sebelum Klok membela PSM. Saat mendapat tawaran dari Robert Alberts, ia masih terikat kontrak dengan klub Skotlandia, Dundee.

Ia harus memutar otak untuk bisa membela PSM. Klok pun berpura-pura pensiun dini.

"Ini story yang tidak diketahui orang. Saya ke presiden klub. Saya bilang 'boss...saya mau berhenti sepakbola, tidak mau main lagi, mau ke Belanda.' Dia lihat ke saya heran," ungkap Klok.

Baca Juga:

Marc Klok Sempat Tak Tahu di Indonesia Ada Sepak Bola

Simpati Para Bintang Liga 1 2020 terhadap George Floyd

"Saya lalu bilang tidak mau main bola lagi dan cari kerja yang lain di Belanda. Dia bilang tidak bisa menghentikan saya dan kemudian hentikan kontrak," sambungnya.

Hamka Hamzah yang mendengar cerita Klok langsung menanyakan apakah bos Dundee tahu ketika Klok ternyata hanya berbohong. Setelah mendapat kabar dari beberapa media bahwa Klok membela PSM.

"Saya kemudian ke Belanda ambil bagasi dan pergi ke Indonesia. Saya tidak angkat telepon (bos)," kata Klok sambil tertawa.