BolaSkor.com - Pemain andalan Persija Jakarta, Marc Klok, sempat tak tahu Indonesia memiliki kompetisi sepak bola. Hal ini diungkapkannya ketika melakukan sesi wawancara bersama Hamka Hamzah di akun Youtube Hamka Story 23.

Klok tiba dari Belanda ke Indonesia pada 2017 untuk membela PSM Makassar. Ia diminta datang memperkuat PSM oleh Robert Rene Alberts. Saat itu, pelatih berkebangsaan Belanda tersebut menukangi tim Juku Eja.

"Saya pernah liburan ke Indonesia dengan istri, tapi tidak tahu ada sepakbola di sana. Setelah ditelepon (Robert) saya cek semua lewat internet, telepon (Wiljan) Pluim yang sudah di sana waktu itu," ungkap Klok.

Baca Juga:

Simpati Para Bintang Liga 1 2020 terhadap George Floyd

Yunus Nusi Sebut PSSI dan Klub Sudah Sepakat soal Kelanjutan Liga 1 dan Liga 2

"Saya kemudian bicara dengan keluarga, mereka syok. Orang tua akhirnya izinkan dan saya telepon Robert bilang saya mau, tapi harus putus kontrak dulu di Skotlandia (Dundee F.C)," sambung Klok.

Bersama PSM, Klok berhasil membawa Juku Eja menjadi juara Piala Indonesia 2019. Kini Klok memulai petualangan baru membela Persija Jakarta. Sayang, penampilannya belum terlih jelas lantaran kompetisi Liga 1 2020 sedang dihentikan akibat pandemi Virus Corona (COVID-19).