Marc Klok Tanggapi Reaksi atas Kepindahan dari Persija ke Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 03 Juli 2021
Marc Klok Tanggapi Reaksi atas Kepindahan dari Persija ke Persib
Marc Klok. (Media Persib)

BolaSkor.com - Marc Anthony Klok masih menjadi perbincangan hangat di media sosial. Pasalnya, gelandang naturalisasi asal Belanda itu memilih pindah dari Persija Jakarta ke Persib Bandung.

Sebagian besar para pendukung Persija tak terima dengan kepindahan Marc Klok. Sebab memilih pindah ke Persib yang merupakan rival dari tim kebanggaannya.

Banyak yang berpendapat bahwa Marc Klok penghianat. Ada juga yang menyebut gelandang terbaik Piala Menpora 2021 itu "matre" alias mata duitan karena rela pindah meski masih memiliki sisa kontrak satu tahun bersama Persija.

Baca Juga:

Impresi Bagus Marc Klok di Awal Karier bersama Persib

Beratnya Pelatih Persib Menerima Liga 1 Ditunda

Aksi itu dimanfaatkan baik oleh pendukung Persib Bandung. Mereka melakukan sindiran atas kepindahan Marc Klok, hingga akhirnya media sosial pun memanas.

Menyikapi hal itu, Marc Klok memilih untuk santai. Menurutnya, kepindahan seorang pesepak bola ke klub rival merupakan hal yang wajar.

"Itu hidup, itu sepak bola, selalu ada rasa begitu di sepak bola, bukan di Indonesia saja tapi di dunia. Kita punya profesi dan kita harus pikir kita punya tim dan diri sendiri juga yang terbaik," ungkap Marc Klok.

Marc Klok tak mempermasalahkan meski keputusan untuk pindah ke Persib Bandung tidak disukai beberapa pihak. Sebab, beberapa di antaranya juga menerima keputusannya untuk melanjutkan karier bersama Maung Bandung.

"Kalau ada orang yang tidak suka, oke begitu. Tapi kalau ada orang yang pikir mereka suka, saya pikir untuk hal yang positif," tegasnya.

Marc Klok memiliki alasan tersendiri memutuskan untuk pindah dari Persija ke Persib. Kedekatannya dengan pelatih Robert Rene Alberts menjadi satu di antara alasannya.

"Dan saya masih mau main di Indonesia, kalau saya mau ambil juara di negara ini. Saya pikir untuk karier saya, saya harus ambil juara," bebernya.

Marc Klok pun memiliki keyakinan yang tinggi bahwa Persib akan meraih juara di musim ini. Sehingga hal itu akan membuat prestasinya dalam bermain sepak bola bertambah.

"Saya rasa dengan situasi tim Persib sekarang, dengan tim, dengan teman, dan organisasi, di sini punya peluang yang terbaik untuk ambil juara dan ya kenapa pilih Persib karena klub besar, organisasi baik, pemain bagus, dan suporter juga terbaik," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Marc Klok Persija jakarta Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan