Marc Klok Ungkap Kedekatan dengan Dua Pemain Keturunan Sandy Walsh dan Jordi Amat

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 02 September 2022
Marc Klok Ungkap Kedekatan dengan Dua Pemain Keturunan Sandy Walsh dan Jordi Amat
Marc Klok. (BolaSkor.com/Taufik Hidayat)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Indonesia di SEA Games 2021 dan Kualifikasi Piala Asia 2023, Marc Klok, menyambut baik proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat yang sudah memasuki tahap akhir.

Klok berharap kehadiran Sandy Walsh dan Jordi Amat bisa memberikan pengaruh positif untuk Timnas Indonesia. Pemain Persib Bandung itu pun sudah tidak sabar bermain bersama mereka di tim nasional.

"Saya senang dengan bergabungnya mereka. Semoga mereka bisa beradaptasi dengan baik dan memberikan yang terbaik untuk negara ini," kata Klok di Jakarta.

Klok kemudian mengungkap kedekatannya dengan Sandy Walsh dan Jordi Amat. Klok mengaku sering berkomunikasi dengan kedua pemain keturunan tersebut.

"Proses (naturalisasi) mereka tidak mudah. Saya tahu semua dan saya banyak bicara dengan mereka," ujarnya.

Baca Juga:

Sandy Walsh dan Jordi Amat Harus Lalui Tiga Tahap Ini Sebelum Bisa Membela Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Masuk Grup A Piala AFF 2022, bersama Thailand, Filipina, Kamboja

Ketum PSSI Sebut Laga Timnas Indonesia Vs Curacao di GBLA dan Pakansari

Saat ini Jordi Amat dan Sandy Walsh tinggal menunggu terbitnya surat keputusan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Lalu keduanya akan diambil sumpah sebagai WNI di Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Jakarta.

"Saya senang akhirnya selesai dan mereka bisa bergabung untuk memberikan yang terbaik bagi timnas dan negara ini," tutur Klok.

Meski nantinya sudah mendapatkan paspor Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh masih harus melalui satu tahapan lagi sebelum bisa memperkuat tim Merah-Putih. Keduanya harus terlebih dahulu mendapat persetujuan pendaftaran pemain dari FIFA. Syaratnya adalah perpindahan asosiasi.

PSSI harus mengirim administrasi status perpindahan asosiasi ke asosiasi Sandy Walsh dan Jordi Amat berasal. Sandy Walsh berasal dari Belanda (KNVB), sedangkan Jordi Amat dari Spanyol (RFEF).

Setelah proses itu selesai, maka keduanya bisa bermain untuk Timnas Indonesia. Agenda paling dekat Skuat Garuda adalah FIFA Matchday kontra Curacao (24 dan 27 September 2022) dan Piala AFF 2022 yang akan berlangsung mulai 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

Timnas Indonesia Marc Klok Sandy Walsh Jordi Amat Naturalisasi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.253

Bagikan