Marc Klok Ungkap Perbedaan Sepak Bola Setelah Pandemi COVID-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 02 Maret 2021
Marc Klok Ungkap Perbedaan Sepak Bola Setelah Pandemi COVID-19
Marc Klok. (Media Persija Jakarta)

BolaSkor.com - Sepak bola memang mengalami perbedaan selama pandemi COVID-19 ini. Tidak hanya di Indonesia saja, tapi di seluruh dunia juga merasakan hal yang sama. Ini juga yang dirasakan oleh gelandang Persija Jakarta, Marc Klok.

Bagi pemain yang baru saja mendapatkan gelar Warga Negara Indonesia (WNI) ini melihat perbedaan yang cukup signifikan dalam sepak bola. Salah satunya adalah tidak adanya suporter yang hadir dalam sebuah pertandingan sepak bola.

Seperti diketahui, Indonesia memang dikenal dengan suporter sepak bola yang sangat fanatik. Bahkan energi dari para suporter yang hadir di stadion bisa memberikan motivasi yang berlebih untuk para pemain ketika bertanding.

Baca Juga:

Persija Ingatkan Fans Tak Datang ke Sesi Latihan

Sambut Piala Menpora 2021, Persija Geber Persiapan Mulai 1 Maret

"Sekarang jelas sudah tidak ada suporter, saya rasa kecintaan semua pemain terhadap sepak bola karena adanya suporter, tapi sekarang tidak ada. Pasti akan sulit untuk pemain karena kita datang ke lapangan untuk suporter," ujar Klok.

"Tapi sekarang kita datang tidak ada suporter pasti itu membuat tidak ada motivasi dalam bertanding untuk kita dan itu beda dengan sebelumnya. Karena biasa suporter itu banyak kasih kita banyak motivasi untuk bertanding," tambahnya.

Lebih lanjut, perbedaan yang terlihat menurut Klok ada pada fisik pemain. Karena tidak adanya kompetisi di Indonesia membuat para pemain tidak bisa latihan dengan intensitas yang tinggi.

"Selain itu mungkin level fisik untuk bermain akan berbeda juga karena lama kita tidak ada pertandingan," kata mantan pemain PSM Makassar tersebut.

"Sekarang kita punya tiga minggu untuk persiapan dan setelah itu ada pertandingan dalam tiga hari itu pasti akan beda, dan pemain tidak akan fit seperti sebelumnya," pungkasnya.

Persija jakarta Marc Klok Liga 1 Breaking News Piala menpora
Posts

4.871

Bagikan