Marc Marquez Akui Bisa Kompetitif di Semua Trek

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 02 Agustus 2019
Marc Marquez Akui Bisa Kompetitif di Semua Trek
Marc Marquez (Twitter/MotoGP)

BolaSkor.com - Ada satu perbedaan paling mencolok dari performa Marc Marquez dan motornya, Honda RC213V pada MotoGP 2019. Adalah fakta kombinasi tersebut bisa kencang di semua tipe trek.

Contohnya pada lomba di Sirkuit Mugello, Italia. Mugello trek yang biasanya sangat bersahabat untuk pembalap Ducati, Marquez bisa ikut bersaing dan finis kedua.

Baca Juga:

Motor Yamaha Sulit untuk Rossi dan Morbidelli, tapi Bersahabat buat Quartararo dan Vinales

Pengamat MotoGP: Semua Tim Kejar Tanda Tangan Marc Marquez, tapi Honda Tak akan Melepas

Karena fakta di atas pula, kini Marquez menuju lomba putaran sepuluh MotoGP 2019 di Sirkuit Brno, Rep. Ceko, akhir pekan ini, dengan keunggulan 58 poin dari posisi kedua klasemen, Andrea Dovizioso.

Pada sesi konferensi pers MotoGP Rep. Ceko, Kamis (01/08), Marquez mengakui tidak seperti musim-musim sebelumnya, kini dirinya bisa kompetitif di semua karakteristik trek.

"Paruh pertama kompetisi sangat menarik. Di satu trek, satu pabrikan merajai, kemudian pada trek lain, giliran pabrikan lainnya," Marquez menuturkan.

"Tapi hal terpenting, kami selalu bisa bersaing meski kans kecil, baik untuk menang maupun posisi kedua," lanjut juara dunia MotoGP lima kali tersebut.

Kini Marquez menargetkan situasi sama terulang pada paruh kedua MotoGP 2019 yang masih menyisakan sepuluh putaran lagi. Namun untuk MotoGP Rep. Ceko, akhir pekan ini, ia kembali meyakini persaingan bakal ketat.

"Di Brno, kita akan melihat banyak pembalap dan pabrikan bisa bersaing meraih kemenangan. Tapi target kami adalah bersaing naik podium," kata Marquez.*

Breaking News MotoGP 2019 Marc marquez MotoGP Republik Ceko
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan