BolaSkor.com - Marc Marquez dikenal sebagai pembalap yang paling berani mengambil risiko di MotoGP bahkan dalam sesi tes.

Namun pendekatan berbeda harus dilakukan pembalap Repsol Honda itu saat menjalani sesi tes pra-musim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari lalu.

Baca Juga:

Marc Marquez Komentari Unggahan Ridwan Kamil dengan Bahasa Sunda

Belum Juga MotoGP 2019 Berlangsung, Jorge Lorenzo Sebut Dirinya Bukan Kandidat Juara

Tampil dengan kondisi cedera bahu yang belum 100 persen sembuh, Marquez mengakui hanya sekadar bermain aman untuk terhindar dari kecelakaan di tes MotoGP Sepang.

Hal di atas menurutnya sangat merugikan. Karena ia butuh mengambil banyak risiko untuk mencoba motor Honda RC213V tahun 2019.

Terlebih tim sedang mencoba solusi pada bagian depan motor yang membuatnya sering kecelakaan sepanjang musim lalu.

"Saya tidak tampil agresif seperti biasanya. Saya bahkan sama sekali tidak melakukan aksi penyelamatan. Saya hanya berusaha tampil sehalus mungkin," kata Marquez.

"Ketika saya sudah siap maksimal, saya akan melakukannya seperti biasa. Namun di tes Sepang, saya tidak menguji apapun pada bagian depan motor," lanjut juara dunia MotoGP 2018 tersebut.

Namun jika melihat pembalap Honda lainnya, Cal Crutchlow beberapa kali terjatuh selama tes Sepang, Marquez mengindikasikan, problem pada bagian depan motor Honda RC213V belum terselesaikan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com