Marc Marquez Alihkan Fokus ke MotoGP 2022

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 13 Agustus 2021
Marc Marquez Alihkan Fokus ke MotoGP 2022
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Musim ini bukanlah saat yang tepat bagi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez untuk bersaing memperebutkan gelar juara. Dengan hasil kurang memuaskan, sudah tidak mungkin The Baby Alien meraih gelar tersebut.

Dari sepuluh seri yang telah dilalui Marquez, hanya MotoGP Jerman yang dapat ditaklukannya. Sisanya selalu dibumbui dengan kecelakaan atau finish di posisi yang buruk.

Belum lagi dengan kondisi yang dialaminya saat ini. Cedera yang belum pulih sepenuhnya turut memperburuk performa Marquez selama menjalani laga di MotoGP 2021. Terbukti dari posisinya dalam klasemen sementara ini.

Marquez hanya mampu meraih posisi kesepuluh dengan perolehan 58 poin. Selisih yang sangat jauh dibandingkan Fabio Quartararo yang saat ini berhasil mengoleksi 172 poin.

Baca Juga:

Marc Marquez Ingatkan Fabio Quartararo untuk Tidak Terlena

Jack Miller Tak Mau Jatuh di Lubang yang Sama

Melihat hal tersebut, Marquez menyadari bahwa musim ini bukanlah panggung baginya untuk meraih gelar juara. Sudah tidak ada kesempatan baginya dalam bersaing memperebutkan posisi atas.

“Situasinya sangat tidak baik, tetapi hal ini bukanlah alasan. Saat akhir Minggu saya merasa baik, saya juga merasa cepat. Saya berharap bisa bertarung untuk memperebutkan lima besar, tetapi setelah balapan kembali saya merasakan hal janggal di motor dan saya melakukan kesalahan. Kami akan lihat besok bagaimana Minggu ini berjalan,” tutur Marquez dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Kendati demikian, Marquez melihat peluang yang lebih besar untuk bersaing ketat di musim 2022. The Baby Alien lantas langsung menargetkan gelar juara di musim tersebut.

“Kita sedang bekerja untuk bertarung merebut gelar juara di 2022 dan kembali berkendara seperti saat dulu karena hingga saat ini saya belum bisa. Honda sedang bekerja keras dan ini sangatlah penting karena kamu bisa melihat reaksinya. Saat ini saya nothing to lose. Kita mencoba bersiap agar lebih baik di musim depan. Kita sekarang sangat kesulitan,” kata Marquez.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan