BolaSkor.com - Lomba putaran sepuluh MotoGP 2019 di Sirkuit Brno, Rep. Ceko, Minggu (04/08), pembalap Ducati, Andrea Dovizioso hanya finis kedua.

Pada saat yang sama, pimpinan klasemen sementara, Marc Marquez finis pertama. Alhasil kini pembalap Repsol Honda itu memimpin klasemen dengan gap 63 poin dari Dovi-sapaan akrab Dovizioso.

Tidak hanya itu, usai lomba di Brno, Marquez juga sudah meninggalkan jauh Danilo Petrucci yang menempati urutan tiga klasemen dengan selisih 81 poin.

Baca Juga:

Finis Posisi Enam MotoGP Rep. Ceko, Valentino Rossi Kritik Motor Yamaha Terlalu Pelan

Dua Pencapaian Fantastis Saat Marc Marquez Menang MotoGP Rep. Ceko

Meski MotoGP 2019 masih menyisakan sembilan putaran lagi, lewat keunggulan 63 poin, Marquez bisa dibilang sudah selangkah lagi menjadi juara dunia.

Terlebih, pembalap asal Spanyol itu punya level konsistensi luar biasa. Ketika ditanya mengenai hal di atas, Marquez menegaskan persaingan masih sangat panjang.

"Sangat sulit untuk menjaga konsentrasi yang tepat. Karena ketika Dovi merasakan hari buruk, ia masih bisa finis lima besar dan selalu punya kecepatan fantastis," Marc Marquez menuturkan.

"Dovi sedikit berbeda dengan (Maverick) Vinales, yang sedikit tidak konsisten. Kini saya punya keuntungan di klasemen, namun saya harus tetap konsentrasi," tambahnya.*