Marc Marquez Beberkan Program Tes Jorge Lorenzo di Jerez

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 29 November 2018
Marc Marquez Beberkan Program Tes Jorge Lorenzo di Jerez
Jorge Lorenzo dan Marc Marquez (Crash.net)

BolaSkor.com - Jorge Lorenzo kembali turun mengendarai motor tim barunya, Repsol Honda. Kali ini pada hari pertama sesi tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (28/11/18).

Hasilnya cukup positif ketimbang sesi tes pertama yang berlangsung di Valencia, beberapa hari lalu. Kali ini, Lorenzo menempati posisi tujuh dengan selisih 0,781 detik dari pembalap tercepat, Danilo Petrucci (Ducati).

Rekan setim Lorenzo, Marc Marquez membeberkan program tes partner barunya selama hari pertama di Jerez. Menurutnya seperti dirinya, Lorenzo juga mendapat dua motor dengan spesifikasi berbeda.

Motor pertama merupakan Honda RC213V tahun 2018. Sedangkan motor kedua adalah prototipe motor untuk MotoGP 2019.

Sayangnya, Marquez tidak mengomentari sepak terjang Lorenzo. Hanya saja, juara dunia MotoGP 2018 itu menceritakan ketika mencetak lap terbaiknya, 1 menit 38,517 detik, ia menggunakan motor tahun 2018.

"Motornya sangat berbeda (2018 dengan 2018). Sasis, mesin dan beberapa hal lainnya berubah," kata Marquez. "Saya membuat lap terbaik dengan motor 2018. Tapi pada motor 2019, saya merasa lebih baik di beberapa area," tambahnya.

Lebih lanjut Marquez menceritakan, perbedaan performa motor 2018 dan 2019 paling besar ada pada mesin. Namun dari sudut pandang sasis, performa motor begitu identik.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Tes MotoGP Jerez Jorge lorenzo Marc marquez Repsol Honda
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan