Marc Marquez Beda Pendapat dengan Manajer Repsol Honda soal Juara Dunia

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 30 Juli 2020
Marc Marquez Beda Pendapat dengan Manajer Repsol Honda soal Juara Dunia
Marc Marquez (HRC)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menilai perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020 tetap menarik meski dirinya tidak terlibat pada dua balapan awal. Jika memang hal itu menguntungkan lawan, bukan berarti pemenang tidak merasa puas.

“Bila pembalap memenangkan kejuaraan dunia dan dia adalah juara dunia, tentu itu karena dirimu melakukan hal yang lebih baik dibandingkan pembalap lain,” ujar Marquez dikutip dari Tuttumotoriweb.

Pernyataan Marquez tersebut berbanding terbalik dengan manajer Repsol Honda, Alberto Puig. Ia menilai, pembalap yang berhasil menjadi juara dunia musim ini tidak akan puas karena tidak mengalahkan Marquez.

Baca Juga:

Sirkuit MotoGP Indonesia Bisa Diuji Coba pada April 2021

Sebelum Tampil di MotoGP Andalusia, Vinales Hampir Naiki Motor Rossi

Namun, Marquez menyebut nilai juara dunia tetap sama meski kehadirannya di lintasan tidak ada. The Baby Alien merasa setiap pemenang harus dihargai.

“Nilainya akan tetap sama. Tentu saja sebagai penantang, pembalap ingin menghadapi semua pembalap di lintasan. Namun bila seseorang cedera, itu bukan salah pembalap lain,” ujar Marquez.

Marquez belum mendulang poin pada dua balapan MotoGP 2020. Pada seri pertama, The Baby Alien mengalami cedera sehingga harus naik meja operasi.

Situasi itu membuat Marquez terpaksa absen pada seri kedua. Juara dunia MotoGP 2019 itu diprediksi baru bisa kembali pada seri ketiga yang berlangsung di Brno, Republik Ceska.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan