Marc Marquez Belajar Banyak Hal dari Andrea Dovizioso

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 03 Oktober 2018
Marc Marquez Belajar Banyak Hal dari Andrea Dovizioso
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku belajar banyak hal dari rider Ducati, Andrea Dovizioso. Selama libur musim dingin, The Baby Alien terus memelajari bagaimana cara Dovizioso membalap di lintasan.

Marquez keluar sebagai pemenang MotoGP 2018. Sementara Dovizioso merupakan runner up setelah gagal meraup poin penuh pada balapan terakhir di Sirkuit Valencia.

Meski berhasil mengalahkan Dovizioso, Marquez ternyata belum puas. Pembalap berusia 25 tahun itu terus mengevaluasi kesalahannya selama liburan.

"Saat berada di rumah, di sela musim dingin, saya terus mengingat kembali mengapa kami bisa mendapat gelar juar dunia tahu apa yang menyebabkan kami kalah. Hanya satu pembalap yang saya amati musim lalu yakni Dovizioso," ujar Marquez dikutip dari Bikesports News.

Marquez kagum dengan bagaimana Dovizioso bisa bangkit dari keterpurukan. Meski kadang mengalami balapan yang buruk, rider asal Italia itu bisa tetap bangkit.

"Saya belajar tentang bagaimana mengatur situasi. Dovizoso bisa menjaga fokusnya hanya ke balapan dan melupakan yang lain," sambungnya.

Marquez dan Dovizioso kembali bersaing dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2018. The Baby Alien kini unggul 72 poin atas Dovizioso di papan klasemen.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Motogp MotoGP 2018 Marc marquez Andrea dovizioso
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan