Marc Marquez Berharap Segera Pulih demi Persiapan MotoGP

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 06 Desember 2018
Marc Marquez Berharap Segera Pulih demi Persiapan MotoGP
Marc Marquez. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berharap segera pulih dari operasi pundaknya. Hal itu agar Marquez bisa bersiap untuk mengikuti MotoGP 2019.

Juara MotoGP 2018 tersebut menjalani operasi pundak kirinya pada awal pekan ini. Operasi tersebut dilakukan kepada Marc Marquez oleh Dokter MotoGP, Dokter Mir.

Operasi tersebut membuat dilangsungkan untuk memperbaiki cedera dislokasi bahu yang dia derita. Marc Marquez melangsungkan operasi tepat menjelang tes MotoGP Jerez.

Baca Juga:

Valentino Rossi dan Marc Marquez Satu Suara soal Lewis Hamilton

KTM Jual Motor MotoGP RC16, Harganya Rp 4 Miliar

Marc Marquez memprediksi harus beristirahat sepanjang musim dingin ini. Pembalap asal Spanyol tersebut menilai bakal absen minimal enam pekan.

"Pemulihan saya akan berjalan sepanjang musim dingin. Kondisi tersebut karena cedera yang saya derita lumayan parah," kata Marc Marquez seperti dilansir dari Crash.

Kebetulan, waktu yang dimaksud oleh Marc Marquez berdekatan dengan tes MotoGP di Sepang. Namun, Marquez tidak tahu apakah bisa pulih tepat waktu untuk mengikuti tes tersebut.

"Saya tidak tahu apakah bakal tiba di Malaysia dengan kondisi 100 persen. Mungkin, cedera ini masih belum pulih total dan kemungkinan sama kuat untuk pulih atau belum."

"Sepanjang musim dingin, saya akan berkonsentrasi memulihkan pundak saya. Setelah itu, Februari dan Maret saya bakal konsentrasi kepada fisik," lanjut Marc Marquez.

Marc Marquez menderita cedera tersebut pada seri terakhir MotoGP 2018. Marquez terjatuh di MotoGP Valencia dan membuat operasi menjadi keharusan demi memulihkan kondisinya.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Marc marquez Repsol Honda Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan