Marc Marquez Beri Protes Keras, Repsol Honda Segera Cari Solusi

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 12 November 2022
Marc Marquez Beri Protes Keras, Repsol Honda Segera Cari Solusi

BolaSkor.com - Tes Valencia meninggalkan pahit bagi Alberto Puig. Bos Respsol Honda itu kecewa motor versi 2023 belum bisa memenuhi ekpektasinya.

Sebagaimana diketahui pada tes Velancia, Selasa (8/11), Marc Marquez sempat memberikan kritik kepada Honda. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu dibuat kecewa mesin terbaru Honda.

Marquez bahkan menyebut mesin versi 2023 ini tidak jauh berbeda dibandingkan musim ini. Pembalap asal Spanyol ini percaya mesin baru ini tidak akan bisa membuatnya kembali ke performa semula.

Menanggapi hal ini, Puig setuju dengan pernyataan Marquez. Setelah melihat data yang disajikan, Puig akui mesin terbaru Honda belum bisa memenuhi harapannya.

“Kita mencoba beberapa sepsifikasi dan mesin prototipe. Kita memang menemukan sesuatu tetapi itu tidak sesuai ekspetasi, padahal harapannya dapat menciptakan langkah besar. Sejak Misano kita telah berusaha keras. Ada beberapa yang bagus tapi secara umum kita tidak menemukan apa yang dicari,” jelas Puig, dikutip dari motogp.com.

“Memang benar perkembangan ini sudah sesuai arah, tetapi tidak cukup. Kita masih harus melanjutkan pengembangan ini,” tambahnya.

Saat disinggung penggunaan chasis baru, Puig tidak ingin berkomentar lebih jauh. Pria berusia 55 tahun ini menilai masih ada beberapa perubahan yang harus dilakukan sebelum mengumumkan hasil tesnya.

“Saya tidak bisa menjawab pertanyaan ini karena sangat sulit untuk menjawabnya sekarang. Saya pikir kita butuh lebih banyak modifikasi dan kita harus melakukannya,” pungkas pria kelahiran Barcelona ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan