Marc Marquez Berikan Analisis Kecepatan Motor Yamaha di MotoGP Sepang

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 05 November 2018
Marc Marquez Berikan Analisis Kecepatan Motor Yamaha di MotoGP Sepang
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Kecepatan motor Yamaha YZR-M1 pada lomba MotoGP Sepang, Minggu (4/11) begitu luar biasa. Padahal lomba di Sirkuit Sepang kerap diklaim sebagai salah satu putaran paling sulit.

Tapi faktanya, Valentino Rossi sempat begitu dominan memimpin lomba sebelum akhirnya terjatuh empat lap sebelum finis. Namun kegagalan Rossi ditebus oleh podium tiga pembalap tim satelit Yamaha, Johann Zarco.

Rekan setim Rossi, Maverick Vinales juga finis keempat. Praktis hasil MotoGP Sepang melanjutkan tren positif Yamaha yang meraih kemenangan di MotoGP Australia lewat Vinales. Sebuah sinyal Yamaha benar-benar telah bangkit setelah menjalani musim ini dengan begitu sulit.

Pemenang MotoGP Sepang, Marc Marquez pun turut takjub melihat kecepatan motor Yamaha. Marquez pun coba memberikan analisis alasan motor M1 begitu kompetitif di MotoGP Sepang.

"Yamaha sangat cepat. Motor saya bergerak begitu agresif dan kesulitan dengan daya cengkeram ban. Ketika saya berada di belakang Zarco, utamanya Rossi, mereka punya akselerasi dan daya cengkeram ban fantastis," kata Marquez.

Lebih lanjut Marquez mengaku tidak tahu apakah perkembangan motor Yamaha terletak pada sistem elektronik atau akselerasi. Yang pasti ia melihat kini pembalap Yamaha bisa mengerem keras. Plus punya akselerasi bagus dalam kondisi setelah motor rebah.

Kecepatan motor Yamaha di Sepang membuat Marquez meyakini persaingan MotoGP 2019 bakal lebih ketat. "Kami harus bekerja keras sepanjang musim dingin. Karena pesaing semakin mendekati kita, bahkan kadang lebih baik," Marquez mengungkapkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Marc marquez Honda Yamaha Valentino Rossi MotoGP 2018 MotoGP Malaysia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan