Marc Marquez Berusaha Kembali Tampil di MotoGP Aragon

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 04 September 2020
Marc Marquez Berusaha Kembali Tampil di MotoGP Aragon
Marc Marquez. (Twitter)

BolaSkor.com - Media-media di Eropa mengabarkan Marc Marquez tengah mengejar untuk bisa kembali tampil di MotoGP. Mereka menyebut Marquez mengusahakan tampil di MotoGP Aragon.

Marquez absen di MotoGP setelah mengalami cedera di balapan pembuka. Juara bertahan terlibat kecelakaan pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Jerez.

Absennya Marquez membuat Honda hancur lebur. Pabrikan asal Jepang itu belum meraih satu pun podium dalam lima balapan awal sehingga menyamai catatan buruk 1982.

Baca Juga:

Mengenal Aturan Konsesi di MotoGP serta Efeknya untuk Honda dan KTM

Andai Gagal Raih Podium, Honda Tetap Tidak Akan Dapat Konsesi

Sebelumnya terdapat kabar Marquez akan absen selama dua hingga tiga bulan. Andai bisa pulih dalam dua bulan, artinya dia bisa kembali membalap di MotoGP Prancis pada Oktober nanti.

Akan tetapi, menurut GPOne, Marquez bisa jadi akan menunda debutnya pasca cedera. Apalagi, dirinya sudah mustahil bersaing di perebutan gelar MotoGP 2020.

Alhasil, Marquez diprediksi baru akan kembali pada MotoGP Aragon. Kembalinya pembalap asal Spanyol itu akan membuat Honda memiliki kesempatan untuk mengembangkan RC213V mereka.

Memang Honda tidak bisa mengembangkan mesin karena ada pembekuan. Namun, kembalinya Marquez bisa membuat Honda memperbaiki kekurangan RC213V dari segi lain seperti rangka.

Andai kembali di MotoGP Aragon, Marquez memiliki jatah lima balapan untuk mengembangkan RC213V. Tentu itu menjadi keuntungan karena tidak ada tes sepanjang sisa 2020.

Motogp MotoGP 2020 MotoGP Aragon Marc marquez Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan