Marc Marquez Bidik Tiga Besar di Lomba Pertama MotoGP 2019

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 26 Februari 2019
 Marc Marquez Bidik Tiga Besar di Lomba Pertama MotoGP 2019
Marc Marquez (Repsol Honda)

BolaSkor.com - Tim Repsol Honda memulai rangkaian tes pra-musim terakhir MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, dengan performa kurang meyakinkan.

Tapi di hari ketiga atau terakhir, Senin (25/02), Marc Marquez dan Jorge Lorenzo sukses unjuk gigi. Marquez menempati posisi tiga dengan gap hanya 0,405 detik dari pembalap tercepat, Maverick Vinales.

Baca Juga:

Hari Ketiga Tes MotoGP Qatar: Tiga Pembalap Isi Lima Besar, Yamaha Dominan

Hari Kedua Tes MotoGP Qatar: Alex Rins Pertama, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo Terpuruk

Sedangkan Lorenzo tembus posisi kelima lewat gap 0,445 detik dari pembalap tercepat. Usai tes hari ketiga, Marquez pun mulai berani membidik podium pada lomba putaran pertama MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, 10 Maret nanti.

"Kami begitu jauh di hari pertama tes, selisih kami mencapai satu detik (dari pembalap tercepat). Hari kedua, kami mulai mendekat. Hari ketiga, kami bisa bilang kami telah mencapai level untuk bersaing tembus podium," Marquez menuturkan.

"Losail merupakan sirkuit yang penting buat kami. Karena biasanya kami begitu kesulitan. Namun kini saya merasa siap memulai musim dengan kompetitif," lanjut juara dunia MotoGP 2019 itu.

Lebih lanjut, Marquez menceritakan kondisi cedera bahunya semakin membaik. Indikasinya ia melibas total 53 lap di hari terakhir tes MotoGP Qatar.

Jumlah tersebut hampir dua kali lipat lebih jarak lomba MotoGP Qatar, 10 Maret. Hasilnya begitu positif. Dia sama sekali tidak merasakan sakit.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Tes MotoGP Qatar Repsol Honda Marc marquez MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan