Marc Marquez Bukan Lagi Komoditi Panas Bursa Transfer

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 22 Februari 2023
Marc Marquez Bukan Lagi Komoditi Panas Bursa Transfer

BolaSkor.com - Ducati akhirnya angkat bicara terkait isu yang menyebut akan merekrut Marc Marquez. Tim asal Borgo Panigale, Italia itu mengaku belum tertarik merekrut pembalap asal Spanyol tersebut.

Perlu diketahui sebelumnya, selepas tes Valencia musim 2022 lalu, sempat terjadi kericuhan internal di dalam tubuh Honda. Saat itu Marquez memberikan ancaman akan meninggalkan timnya jika tidak diberikan motor yang lebih kompetitif.

Tindakan ini merupakan wujud kekecewaan dari Marquez terhadap motor terbaru Honda. Pasalnya motor tersebut dinilai buruk karena tidak dapat menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Banyak pihak yang mulai menghubungkan situasi ini dengan Ducati. Diprediksi tidak lama lagi The Baby Alien akan berlabuh ke Ducati. Apalagi jika mengingat kontrak Marquez selesai di akhir musim 2024.

Hal ini didukung pernyataan bos Ducati, Gigi Dall’Igna pada akhir Januari lalu. Ketika itu Gigi Dall’Igna memiliki wacana liar untuk merekrut peraih enam kali gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Namun baru-baru ini, Ducati kembali menyorot isu tersebut. Tim beratribut warna merah ini berubah pikiran dengan menolak kehadiran Marquez.

“Bukan berarti Ducati tidak butuh kehadiran sosok alien seperti Marquez. Namun Ducati sudah memilikinya. Bukan mengatakan tidak, tetapi saat ini Marquez baru saja menginjak usia 30 tahun dan kita memiliki pembalap yang berumur lima hingga enam tahun lebih muda,” ucap Paolo Ciabatti selaku Manager Ducati, dikutip dari autosport.com.

“Saya tidak berpikir Ducati butuh Marquez, dan saya mengatakan ini dengan segala rasa hormat. Kita sudah memiliki cukup pembalap yang ingin naik ke tim pabrikan tanpa harus kita berpikir berpikir akan merekrut mereka”.

“Jelas jika dia menghubungi kami besok untuk mengadakan rapat, kita tidak akan menutup teleponnya. Namun waktu bagi Marquez untuk bergabung bersama Ducati sudah lewat beberapa tahun lalu. Sekarang tidak lagi,” tambahnya.

Namun bukan berarti Ducati menutup diri dari nama besar keluarga Marquez. Tercatat pada musim 2023 ini, Ducati merekrut Alex Marquez ke dalam timnya. Adik dari The Baby Alien ini akan turun membela tim satelit Ducati, Gresini Racing.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan