Marc Marquez Buru Kemenangan ke-10 Secara Berturut-turut di Sachsenring

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 03 Juli 2019
Marc Marquez Buru Kemenangan ke-10 Secara Berturut-turut di Sachsenring
Marc Marquez (Twitter/Repsol Honda)

BolaSkor.com - Jika rival coba mengalahkan Marc Marquez pada lomba putaran sembilan MotoGP 2019 di Sirkuit Sachsenring, Jerman, akhir pekan ini, maka dipastikan harus bekerja ekstra keras dan sedikit mengharapkan keberuntungan.

Karena Marquez punya rekam jejak sempurna di Sachsenring. Tercatat sejak masih di kelas 125 cc tahun 2010 sampai 2018, kakak dari pembalap Moto2, Alex Marquez ini selalu meraih pole position dan finis pertama di MotoGP Jerman!

Baca Juga:

Stefan Bradl Gantikan Jorge Lorenzo di MotoGP Jerman

Valentino Rossi Tetap Percaya Diri Meski Tiga Kali Beruntun Gagal Finis

Akhir pekan ini, jika menang lagi, berarti Marquez selalu finis pertama pada sepuluh edisi lomba di Sachsenring secara berturut-turut. Hasrat sang pembalap untuk kembali menang pun sedang besar-besarnya.

Pasalnya pada lomba akhir pekan lalu di Assen, Belanda, ia hanya finis kedua. Namun ketika ditanya soal kans kembali finis pertama di MotoGP Jerman 2019, Marquez mengingatkan apa yang terjadi pada lomba MotoGP Amerika Serikat tahun ini.

Kala itu, pembalap Honda ini juga membawa rekor selalu menang di Sirkuit Austin sejak musim 2013. Namun di luar dugaan, ia justru mengalami kecelakaan dalam kodisi sedang memimpin lomba di MotoGP AS 2019.

"Tentu saja, hasil yang sudah berlalu tidak memiliki makna saat kita memulai rangkaian lomba pada hari Jumat. Jadi kami tetap harus bekerja keras bersama Honda agar terus berada di depan," kata Marquez.

"Semua bilang saya favorit. Karena saya pemenang (MotoGP Jerman) beberapa musim terakhir. Tapi MotoGP tidak pernah bisa diprediksi. Semua mengatakan hal sama di Austin dan saya kecelakaan," tambahnya.*

Breaking News MotoGP 2019 Marc marquez MotoGP Jerman Repsol Honda
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan