Marc Marquez Ceritakan Hasratnya Ikuti Reli Dakar, Lomba Motorsport Terganas di Dunia

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 11 Januari 2019
Marc Marquez Ceritakan Hasratnya Ikuti Reli Dakar, Lomba Motorsport Terganas di Dunia
Marc Marquez dan Alex Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Marc Marquez dikenal sebagai pembalap yang menyukai tantangan. Oleh karena itulah tidak terlalu mengagetkan ketika juara dunia MotoGP lima kali itu mengungkapkan ketertarikan mengikuti lomba motorsport terganas di dunia, Reli Dakar.

Kepada situs boxrespol.com, Marquez pun menceritakan bahwa dirinya mengikuti persaingan Reli Dakar tiap tahunnya. Dia mendeksripsikan Reli Dakar merupakan sebuah tantangan yang sulit.

Baca Juga:

Total 9 Pembalap di MotoGP, Moto2, dan Moto3, Gunakan Helm asal Indonesia

Momen Manis dan Pahit Doni Tata di Moto2: Dapat Poin Phillip Island dan Diganti Franco Morbidelli

Reli Dakar
Ilustrasi Lomba Kategori Motor Reli Dakar (Zimbio)

Secara khusus, ia juga merasa terkesan dengan level kemampuan para pereli yang mengikutinya. Namun kakak dari pembalap Moto2, Alex Marquez buru-buru menegaskan bahwa keinginan tampil di Reli Dakar masih sekadar mimpinya pada masa depan.

"Untuk sekarang, saya masih ingin terus berlomba di MotoGP. Tapi ini tidak lebih dari mimpi di masa depan. Saya pertimbangkan suatu hari nanti bisa mengikuti Reli Dakar," kata Marquez.

Menurutnya turun di Reli Dakar tidak seperti ketika berlomba di MotoGP. Dia meyakini seorang pembalap membutuhkan persiapan lebih maksimal.

Baik dari sudut pandang fisik, navigasi sampai teknis. Marquez turut membeberkan kategori lomba Reli Dakar yang ingin ia ikuti.

"Tentunya kategori motor. Tapi jika tampil di kategori mobil, saya sangat ingin mengajak adik saya, Alex untuk menjadi navigator. Sangat menyenangkan melihat kami melakukannya bersama," pembalap berusia 25 tahun itu.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Reli Dakar Reli Dakar 2019 Breaking News Marc marquez Alex Marquez Repsol Honda
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan