BolaSkor.com - Honda tidak hanya memikirkan untuk meraih sukses dalam jangka waktu pendek, tapi juga masa depan. Hal ini dibuktikan fakta, Honda sedang serius mengembangkan motor masa depan RC213V dengan bantuan pembalap penguji, Stefan Bradl.

Salah inovasi menarik dari motor konsep RC213V ini adalah rangka motor terbuat dari serat karbon. Menariknya, Marc Marquez sudah mencoba motor ini pada sesi tes di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin (06/05).

Baca Juga:

Tes MotoGP Jerez: Fabio Quartararo Unjuk Gigi Lagi, Valentino Rossi Gagal Kompetitif

Jorge Lorenzo Sedih, Kecewa, dan Khawatir Usai MotoGP Spanyol

Marquez bahkan mengaku lap terbaiknya pada tes ini tercipta ketika ia menggunakan motor masa depan Honda. "Ini motor yang benar-benar berbeda," kata Marquez.

"Hasilnya positif. Karena kami memahami banyak hal dan saya jadi bisa memberikan masukan kepada pihak HRC (Honda Racing Corporation)," tambahnya.

Lebih lanjut Marquez membocorkan target Honda dari motor masa depan ini adalah meningkatkan rasa percaya diri pembalap terhadap bagian depan motor. Kemudian, tim juga sedang berusaha meningkatkan aspek engine brake.

Fakta Honda sedang meriset motor masa depan di MotoGP, membuat dua rival utama, Ducati dan Yamaha ketinggalan jauh. Hal ini diakui pembalap Ducati, Andrea Dovizioso.

"Itu bukan kabar baik. Ducati sendiri memang bukan tim yang gemar membuat proyek jangka panjang," Dovizioso menuturkan.

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi mengatakan hal sama. "Apa yang harus saya bilang? Tidak ada yang baru (di Yamaha). Honda selalu Honda."*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com