BolaSkor.com - Repsol Honda resmi memerkenalkan motor yang dipakai pada MotoGP 2021. Marc Marquez dan Pol Espargaro hadir dalam peluncuran yang berlangsung virtual, Senin (22/2).

Tak ada yang banyak berubah dari RC213V versi 2021. Livery Repsol Honda yakni oranye dan merah masih dominan.

Perubahan hanya ada di susunan pembalap. Jika pada MotoGP 2021 Repsol Honda menduetkan Marquez dengan sang adik, Alex, kini pabrikan asal Jepang itu memberi kepercayaan kepada Pol.

Target tinggi dipatok Repsol Honda pada MotoGP 2021. Kegagalan pada musim lalu tak ingin lagi diulangi.

Baca Juga:

Valentino Rossi dan Dua Sisi Mata Uang

Alex Muak dalam Bayang Marc Marquez

Tentunya target tersebut bisa dicapai andai Marquez segera kembali ke lintasan. Akan tetapi, The Baby Alien tak mau terburu-buru.

“Selangkah demi selangkah saya merasa jauh lebih baik dan proses pemulihan juga berjalan dengan baik. Setiap pergi ke dokter saya biasanya mendapatkan kabar baik. Ini sangat penting karena perjalanan musim lalu panjang dan berat," ujar Marquez.

Kemungkinan, Marquez bakal melewatkan beberapa seri awal MotoGP 2021. Rider asa Spanyol itu juga belum tahu bisa kembali membalap di seri mana.

“Saya berusaha memulihkan tubuh bersama fisio dan dokter. Akan tetapi, saya tidak tahu kapan akan kembali ke lintasan, dokter pun demikian. Hal terpenting adalah setiap pekannya saya merasa lebih baik," ujar Marquez.