Marc Marquez Datang Masalah Honda Hilang

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 05 Februari 2021
Marc Marquez Datang Masalah Honda Hilang
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Repsol Honda menjalani musim kurang menyenangkan pada MotoGP 2020. Terbiasa mengejar podium, musim lalu pabrikan asal Jepang itu bahkan kesulitan menembus 10 besar.

Baru di paruh kedua Alex Marquez dan Takaaki Nakagami mampu bersaing di urutan depan. Situasi sulit itu dialami Repsol Honda akibat absennya Marc Marquez.

The Baby Alien hanya mengikuti seri perdana MotoGP 2020 di Jerez. Marquez mengalami insiden pada balapan tersebut dan absen sepanjang musim.

“Jika kondisi Marc Marquez kembali prima pada awal musim, kita tahu dia bisa mengatasi masalah Honda dengan baik," ujar pengamat MotoGP, Michael Laverty, dikutip dari Motosan.

Baca Juga:

Waspadai Bahaya Laten Jack Miller di MotoGP 2021

Suzuki Diuntungkan Pembekuan Mesin MotoGP 2021

Namun, Repsol Honda tak bisa berharap banyak pada Marquez. Rider asal Spanyol itu belum bisa diprediksi kapan bisa kembali.

Bahkan, Repsol Honda berniat mencari rider pengganti untuk beberapa balapan awal MotoGP 2021. Andrea Dovizioso disebut sebagai kandidat terkuat.

Sementara waktu, Repsol Honda hanya bisa berharap pada rekrutan anyar mereka, Pol Espargaro. Laverty menilai, rider asal Spanyol itu bisa membawa angin segar.

“Sepertinya motor Honda lebih mudah untuk dikendarai pada akhir musim lalu, jadi dengan Pol bergabung bersama Marquez, ini menjadi dinamika yang bagus," ucap Laverty.

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Marc marquez Repsol Honda
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan