Marc Marquez Dinilai Beri Tekanan ke Lawan-lawannya

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 26 Juli 2020
Marc Marquez Dinilai Beri Tekanan ke Lawan-lawannya
Marc Marquez. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengungkapkan kekagumannya terhadap Marc Marquez. Pernat menilai Marquez memberikan tekanan kepada para pesaingnya dengan turun di latihan bebas MotoGP Andalusia.

Marquez mengalami kecelakaan pada balapan perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez. Alhasil, pembalap asal Spanyol tersebut harus menjalani operasi.

Secara mengejutkan, Marquez kembali tampil di sesi latihan bebas menjelang MotoGP Andalusia. Namun setelah itu dia tidak mengikuti kualifikasi dan balapan.

Pernat menilai hal itu dilakukan oleh Marquez dengan sengaja. Dia menyebut pembalap berjuluk Baby Alien itu melakukannya untuk mengguncang sisi psikologis lawan-lawannya.

Baca Juga:

Fabio Quartararo Ingin Menjadi Pembalap Yamaha Terbaik

Batal Tampil di MotoGP Andalusia, Marc Marquez: Setidaknya Saya Mencoba

"Saya memberikan medali emas kepada Marquez untuk apa yang dilakukannya. Ketika pembalap melakukan hal tersebut, dia harus dipuji," tutur Pernat.

"Menurut saya, Marquez melakukannya untuk memberi tekanan psikologis. Apalagi setelah apa yang dia lakukan pada balapan sebelumnya dan terjatuh."

"Marquez terlihat kembali di lintasan seolah-olah mengatakan ke pembalap lain kalau dia tidak bisa dijatukan. Saya yakin pembalap lain merasa tertekan," imbuhnya.

Marquez sendiri dinilai baru bisa kembali membalap di seri ketiga MotoGP. Menariknya, Honda tidak menunjuk pembalap pengganti untuk MotoGP Andalusia.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Marc marquez
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan