BolaSkor.com - Pengamat MotoGP, Carlos Pernat, menilai Marc Marquez menyesal meneken kontrak jangka panjang dengan Honda. Pasalnya, Honda berpeluang mendepak adiknya, Alex Marquez.

Kabar merebak mengenai kemungkinan Honda mendepak Alex demi memberikan tempat untuk Pol Espargaro. Sayangnya hal tersebut bisa membuat mereka kehilangan Marquez yang merupakan pembalap andalan.

Marquez sendiri mengindikasikan bakal hengkang andai Honda mendepak adiknya. Pasalnya, juara dunia enam kali itu merasa dibohongi apabila pabrikan asal Jepang tersebut mendepak Alex.

Baca Juga:

Ingin Depak Alex Marquez, Danilo Petrucci Tak Mengerti Repsol Honda

Hengkang dari Yamaha, Pendapatan Valentino Rossi Bakal Melorot

"Ketika Marquez memperpanjang kontrak dengan Honda, terdapat perjanjian membawa adiknya Alex. Kini Honda seolah ingin melepasnya dan tidak memberinya kesempatan," tutur Pernat.

"Saya tidak yakin apakah Marquez bakal memperpanjang kontrak selama empat tahun apabila yang terjadi seperti saat ini. Menurut saya, ini adalah kegilaan dan tidak mudah bagi Honda."

"Apabila ini adalah strategi Honda, mereka seperti bunuh diri. Bagaimana apabila Alex sudah memiliki prakontrak dengan Pramac?" tambah Pernat.

Marquez sendiri dinilai tidak akan mudah melepaskan diri dari Honda. Apalagi kontrak pembalap berjuluk Baby Alien itu baru berakhir pada 2024 mendatang.