Marc Marquez Ditanya Soal Pembalap Honda Lain Kesulitan: Saya Tidak Peduli

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 21 Mei 2019
Marc Marquez Ditanya Soal Pembalap Honda Lain Kesulitan: Saya Tidak Peduli
Marc Marquez Ketika Memimpin Lomba MotoGP Prancis (Twitter/Repsol Honda)

BolaSkor.com - Marc Marquez kembali meraih kemenangan di MotoGP 2019. Dia finis pertama pada lomba putaran kelima di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu lalu.

Ini merupakan podium pertama ketiga sang pembalap pada MotoGP musim ini. Menariknya Marquez satu-satunya pembalap Honda yang bisa kompetitif sampai sekarang.

Baca Juga:

Andrea Dovizioso: Jika Gagal Tingkatkan Performa, Tinggal Berdoa Lawan Lakukan Kesalahan

Mesin Powerful dan Sasis Motor, Kunci Marc Marquez Begitu Dominan di MotoGP 2019

Sebagai perbandingan di MotoGP Prancis, rekan setimnya, Jorge Lorenzo hanya finis sebelas. Kemudian pembalap tim satelit Honda: Cal Crutchlow menempati urutan sembilan.

Sedangkan partner Crutchlow, Takaaki Nakagami bahkan gagal finis. Marquez pun mengakui motor Honda RC213V musim 2019 memang tidak disukai semua pengendara motor pabrikan asal Jepang ini.

"Saya tidak peduli mengenai (hasil lomba) pembalap Honda lainnya dan juga rekan setim saya," juara dunia MotoGP lima kali itu menuturkan.

"Saya tidak bisa menjawab pertanyaan itu (pembalap Honda lainnya kesulitan). Karena saya tidak tahu apa yang terjadi dengan pembalap Honda lainnya. Yang saya tahu, di garasi tim saya, saya merasa sangat baik," tambahnya.

Kubu Honda sendiri sempat mengatakan akan membuat motor yang sesuai dengan karakteristik Marquez dan Lorenzo. Artinya bakal ada dua tipe motor berbeda. Hanya saja hasil lomba menggambarkan, hanya Marquez yang bisa kencang mengendarai RC213V 2019.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

MotoGP 2019 MotoGP Prancis Breaking News Marc marquez Repsol Honda
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan