Marc Marquez Hebat Berkat Latihan Keras, Casey Stoner Punya Bakat Alami

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 27 Desember 2018
Marc Marquez Hebat Berkat Latihan Keras, Casey Stoner Punya Bakat Alami
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Tercatat Marc Marquez sudah merasakan 116 podium, 80 pole position, dan 70 kemenangan sejak memulai debut di kelas 125 cc.

Di kelas MotoGP, Marquez bahkan merasakan titel juara dunia musim 2013, 2014, 2016, 2017, dan 2018. Artinya ia hanya gagal sekali meraihnya setelah debut di MotoGP tahun 2013.

Baca Juga:

Harapan Marc Marquez kepada Sinterklas di Hari Natal

5 Pembalap dengan Jumlah Kemenangan Terbanyak di MotoGP: Dari Rossi sampai Marquez

Kordinator tim Ducati, Davide Tardozzi pun memberikan analisa terhadap rekam jejak Marquez. Menurutnya pembalap asal Spanyol itu bisa begitu kompetitif lantaran berlatih keras.

Tardozzi pun membandingkan sosok Marquez dengan pembalap yang pernah merasakan titel juara dunia bersama Ducati, Casey Stoner. Tardozzi menyebut tidak seperti Marquez, Stoner hebat berkat bakat alami.

"Casey merupakan sosok fenomenal. Dia masih kompetitif mengendarai motor kami (saat masih menjadi pembalap penguji) walau sudah enam tahun pensiun dan mencatat waktu yang kompetitif," kata Tardozzi.

"Stoner punya bakat yang alami. Sedangkan talenta yang dimiliki Marc sekarang hasil dari latihan keras, sesuatu yang tidak perlu dilakukan Stoner," lanjutnya.

Lebih lanjut Tardozzi merasa terkesan dengan gaya balap Marquez. Utamanya caranya bisa selamat dari beberapa momen di mana ia nyaris terjatuh.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Marc marquez Repsol Honda Motogp
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan