Marc Marquez Indikasikan Masih Merasakan Sakit di Tes Sepang

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 06 Desember 2018
Marc Marquez Indikasikan Masih Merasakan Sakit di Tes Sepang
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Marc Marquez telah sukses melakukan operasi pada bahu kiri, Selasa (04/12/2018) lalu atau hanya satu pekan setelah menjalani sesi tes di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Operasi ditangani langsung dokter langganan pembalap MotoGP, Dr. Xavier Mir. Tujuannya untuk menyembuhkan bahunya yang mengalami cedera.

Berbicara sebelum tes di Jerez, Marquez memprediksi proses pemulihannya bisa berlangsung selama musim dingin. Alhasil ia mengindikasikan kondisi fisiknya belum 100 persen fit pada sesi tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, 1-3 Februari 2019.

Baca Juga:

Tagar Olahraga Terpopuler di Twitter Tahun 2018: Asian Games Teratas, MotoGP Masuk 10 Besar

Galang Hendra Kembali Ikuti Kejuaraan Dunia Supersport 300 Musim 2019, Disebut Kandidat Juara

Marquez

Padahal timnya, Repsol Honda menyebut proses pemulihan kondisi pasca operasi yang dijalani Marquez hanya berlangsung selama enam pekan.

"Periode pemulihan akan berjalan selama musim dingin. Karena proses penyembuhan (bahu yang dioperasi) sangat lama dan saya tidak akan datang ke Malaysia dalam kondisi 100 persen fit," kata Marquez.

"Jadi, sepanjang musim dingin, konsentrasi ada pada bahu saya. Kemudian saya memiliki Februari dan Maret untuk bekerja dengan kondisi fisik saya," lanjut juara dunia MotoGP 2018 itu.

Untuk diketahui, tes pembuka di Sepang bakal berlangsung delapan pekan lagi. Setelah tes pada tanggal 1-3 Februari, semua pembalap bakal menjalani sesi tes resmi, 6-8 Februari, juga digelar di Sepang.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Marc marquez Repsol Honda Cedera Bahu MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan