BolaSkor.com - Duet Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez, mengungkapkan pendapatnya tentang balapan MotoGP virtual. Marc berharap bisa memenangi ajang tersebut, sementara Alex mengaku tidak menyangka debutnya berlangsung di lintasan virtual.

Virus corona membuat MotoGP 2020 mengalami penangguhan. Terbaru, seri Jerez ditunda setelah virus yang dikenal dengan nama lain COVID-19 tersebut semekin mewabah di Spanyol. Total sekitar 65 ribu kasus ditemukan di negara tersebut.

Alhasil, Dorna selaku promotor MotoGP menggelar balapan MotoGP virtual sebagai penghibur pada ajang tersebut. Sebanyak sembilan pembalap mengikuti ajang yang menggunakan sirkuit Mugello virtual itu.

Baca Juga:

Valentino Rossi Ungkap Hal yang Dibicarakan dengan Motornya Sebelum Balapan

Ikuti Social Distancing, Fabio Quartararo Merasa Jemu

Termasuk di antaranya adalah Marquez bersaudara. Marc yang merupakan juara bertahan MotoGP bahkan sampai menyebut ambisinya memenangi ajang virtual tersebut.

“Saya bertih sebisa mungkin di rumah. Saya dan Alex senang bermain MotoGP virtual bersama. Namun, kali ini kami harus lebih serius soal ini. Tak peduli di mana pun kami membalap, saya ingin meraih kemenangan,” tutur Marc.

“Sebagai pembalap, itulah ambisi kami. Dengan balapan hanya enam lap, menurut saya, kami bisa mengeluarkan kemampuan terbaik sepanjang balapan. Saya tidak sabar untuk melakukan balapan,” lanjutnya.

Sementara itu, Alex menyebutkan dirinya bisa mengalahkan Marc pada balapan virtual. Sebagai rookie, adik Marc tersebut mengatakan dirinya tidak menyangka debutnya bakal seperti ini.

“Saya tidak menyangka debut saya akan seperti ini, tetapi saya tetap siap melakukannya. Saya cukup kompetitif dalam balapan virtual karena bermain dengan teman-teman saya. Saya berharap fans bisa menikmati ini,” tutur Alex.