BolaSkor.com - Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, mengungkapkan alasannya berhenti menjadi pembalap uji coba Honda. Stoner mengisyaratkan keterlibatan Marc Marquez.

Stoner memutuskan pensiun dari MotoGP pada musim 2012. Setelah itu, pembalap asal Australia tersebut menjadi pembalap uji coba, pertama untuk Honda, lalu Ducati.

Kini Stoner buka suara mengenai alasannya jarang terlihat di area MotoGP. Termasuk di antaranya yang memengaruhi keputusan mundur sebagai pembalap penguji Honda.

Baca Juga:

Jika Depak Alex dari Tim, Repsol Honda Juga Bisa Kehilangan Marc Marquez

Hengkang dari Yamaha, Pendapatan Valentino Rossi Bakal Melorot

"Saya berhenti menjadi pembalap uji coba Honda karena anak muda yang datang tidak suka dengan keberadaan saya. Saya sempat mencoba bersama Honda," ujar Stoner.

"Setelah itu saya mencoba bersama Ducati, tetapi kami tidak bisa menemukan kesepakatan. Akhirnya saya harus mundur sebagai pembalap penguji."

"Saya mencoba melakukan hal yang benar untuk pengembangan motor. Tetapi, ini bukan hal yang mudah dan tinggal di Australia membuat saya lebih sulit," lanjutnya.

Stoner sendiri mampu membuktikan kemampuannya saat masih berkarier di Honda dan Ducati. Bersama kedua tim itu, pria yang kini berusia 34 tahun tersebut memenangi masing-masing satu gelar MotoGP.