Marc Marquez, Juara Dunia Tujuh Kali Nyaris Pensiun Karena Masalah Penglihatan

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 21 Oktober 2018
Marc Marquez, Juara Dunia Tujuh Kali Nyaris Pensiun Karena Masalah Penglihatan
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Tidak ada manusia sempurna. Namun dilihat dari aspek manapun, kemampuan Marc Marquez sebagai pembalap bisa dianggap sempurna. Dia tidak hanya dibekali skill balap mumpuni, ia juga begitu matang dalam hal strategi balap.

Marquez seakan tahu betul kapan harus menyerang atau kapan sekadar bermain aman. Aspek ini sempat jadi kelemahannya pada awal karier di MotoGP. Tapi sejak kekalahan tahun 2015, kakak dari Alex Marquez itu telah menyulap kelemahannya tersebut jadi salah satu nilai plusnya.

Tidak heran di usia 25 tahun, Marquez sudah merasakan tujuh titel juara dunia dan lima di antaranya ia lakukan di kelas tertinggi: MotoGP. Namun sebelum mencapai titik tertinggi dalam kariernya sekarang, tidak banyak yang tahu Marquez nyaris pensiun tahun 2011.

Singkat cerita, kala itu, ia masih menjalani musim debutnya di kelas Moto2. Dalam situasi sedang memperebutkan titel juara dunia, Marquez terlibat kecelakaan dengan pembalap Thailand, Ratthapark Wilairot pada sesi latihan bebas GP Malaysia 2011.

Karena cedera ini, ia urung tampil pada dua lomba terakhir musim tersebut. Asanya untuk menjadi juara dunia Moto2 pada musim debutnya pun sirna. Namun lebih dari itu, cedera pada mata kanan yang dialami pembalap kelahiran Cervera tersebut ternyata begitu parah.

Breaking News Marc marquez Repsol Honda MotoGP 2018 Motogp Juara Dunia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan