Marc Marquez Kalahkan Valentino Rossi soal Pendapatan

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 01 Januari 2019
Marc Marquez Kalahkan Valentino Rossi soal Pendapatan
Valentino Rossi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menjadi rider tertua yang berada di MotoGP saat ini. The Doctor masih membalap di usia 39 tahun.

Panjangnya karier Rossi tentu membuat pundi uangnya terus bertambah dari musim ke musim. Nominal kontrak yang ditawarkan Yamaha juga tak main-main yakni mencapai tujuh juta euro atau setara Rp 115 miliar

Namun, nominal itu ternyata masih kalah dari pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. The Baby Alien kini mendapat predikat sebagai rider dengan pendapatan terbanyak di MotoGP.

Baca Juga:

Kutukan Nomor Motor 1 di MotoGP, Pembalap Ogah Memakainya

Bikin Kaget, Dani Pedrosa Umumkan Jadi Pembalap F1 Tahun 2020

Nilai kontrak Marquez bersama Repsol Honda ditaksir mencapai sembilan juta euro atau setara Rp 148 miliar. Pembalap asal Spanyol itu menjadi rider termahal setelah kontrak Jorge Lorenzo bersama Ducati habis.

Adapun Lorenzo yang sempat menjadi pembalap termahal kini berada di peringkat keempat. X-Fuera hanya menerima kontrak sebesar dua juta euro bersama Repsol Honda.

Perbedaan yang cukup mencolok dialami Maverick Vinales di Movistar Yamaha. Jika Valentino Rossi menerima tujuh juta euro, Vinales hanya mendapat 1,5 juta saja.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Valentino Rossi Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan