Marc Marquez Komentari Kecelakaan Jorge Lorenzo

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 29 Juni 2019
Marc Marquez Komentari Kecelakaan Jorge Lorenzo
Marc Marquez. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengomentari kecelakaan yang menimpa rekan satu timnya, Jorge Lorenzo. Marquez menyebut hal itu membuktikan motor Honda tidak semudah yang dipikirkan orang-orang.

Jorge Lorenzo mengalami kecelakaan parah pada sesi latihan bebas MotoGP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen. Lorenzo pun batal tampil pada seri tersebut.

Bahkan, pembalap asal Spanyol itu harus dilarikan ke rumah sakit setelah terjatuh pada tikungan ke tujuh. Jorge Lorenzo mengeluhkan sakit pada tulang dada dan belakang.

Ini merupakan kecelakaan kedua beruntun Jorge Lorenzo. Sebelumnya, Lorenzo mengalami kecelakaan yang melibatkan tiga pembalap lain pada MotoGP Catalunya.

Baca Juga:

Ducati Coba Komponen Baru untuk Tingkatkan Kecepatan Motor saat Melibas Tikungan

4 Hal yang Kemungkinan Dilakukan Valentino Rossi Jika Yamaha Terus Gagal Kompetitif

Jorge Lorenzo

Marc Marquez menilai Jorge Lorenzo kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V Honda. Menurut Marquez, gaya balap Lorenzo yang membuatnya sulit menyatu dengan motor Honda.

"Sepertinya Jorge Lorenzo kesulitan beradaptasi dengan motor Honda dan kini dia cedera lagi. Honda berusaha membantunya, tetapi saya fokus kepada diri sendiri," kata Marc Marquez.

"Saya memikirkan yang terbaik untuk tim dan peluang menjadi juara. Apa yang terjadi kepada Jorge Lorenzo menunjukkan motor Honda tidaklah mudah. Namun, kami tetap berada di puncak klasemen sementara."

"Cal Crutchlow memiliki gaya membalap yang mirip dengan saya, demikian juga Takaaki Nakagami. Jorge Lorenzo berbeda. Honda mencoba menganalisis masalah dan coba membantu Lorenzo," lanjutnya/

Jorge Lorenzo memang terlihat kesulitan beradaptasi dengan motor Honda. Buktinya, dari tujuh balapan yang telah dijalani, prestasi tertinggi Lorenzo hanya menempati posisi ke-11.

Jorge lorenzo Marc marquez Repsol Honda Motogp MotoGP 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan