BolaSkor.com - Ketika menyaksikan seri pembuka MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez, tentu penampilan Marc Marquez menjadi satu di antara yang mencuri perhatian. Bagaimana tidak, Marquez seolah memang pamer di sana.

Pembalap Repsol Honda itu hanya memulai balapan dari posisi ketiga pada MotoGP Spanyol. Marquez berada di belakang duet Yamaha, Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Akan tetapi, Marquez langsung menyerobot begitu start dimulai. Dia memacu Honda RC213V miliknya melawan Vinales yang mengendarai Yamaha YZR-M1.

Masalah mulai muncul ketika Marquez salah mengambil posisi menikung sehingga harus keluar dari balapan. Akhirnya, The Baby Alien memulai kembali dari posisi ke-16.

Teriknya Sirkuit Jerez rupanya tidak menjadi penghalang baginya. Julukan The Baby Alien bukan isapan jempol semata. Satu per satu pembalap dilewatinya.

Baca Juga:

Eks MotoGP Jagokan Fabio Quartararo Akhiri Dominasi Marc Marquez

Mengasuh Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi Sulit Sekaligus menyenangkan

Marc Marquez

Sayang, balapan menyisakan lima lap dan Marquez terlalu bernafsu. Pemuda 27 tahun tersebut memaksa untuk merebut posisi kedua dari Vinales dan malah terjatuh.

Apes sudah nasib Marquez. Bagai jatuh lalu tertimpa tangga. Sudah dirinya gagal mendapatkan poin, cedera pula dia dapatkan karena insiden tersebut.

Pasca balapan, Marquez langsung menjalani operasi. Sayang, pria asal Catalunya tersebut akhirnya gagal tampil di MotoGP Andalusia di sirkuit yang sama pekan selanjutnya.

Kini Marquez dihadapkan dengan kesulitan akibat nafsunya di seri pembuka MotoGP. Bukan tanpa alasan, Marquez gagal meraih poin dan tertinggal 50 poin dari Quartararo di klasemen sementara MotoGP.

Sejarah mencatat, tidak ada pembalap pada era MotoGP modern yang mampu keluar sebagai juara setelah gagal meraih poin dalam dua seri pembuka.

Apabila dirunut lebih jauh lagi, bahkan sudah 68 tahun sejak kali terakhir ada pembalap yang mengikuti seri ketiga MotoGP dengan membawa nol poin dan keluar sebagai juara di akhir musim.

Bahkan, total hanya ada dua kali sepanjang sejarah MotoGP seri yang dimenangi pembalap yang gagal meraih poin dalam dua balapan pertama. Yaitu pada musim 1951 dan 1952.