BolaSkor.com - Marc Marquez acap kali disebut sebagai pembalap dengan kemampuan paling komplit. Tidak hanya bisa super kompetitif di atas motor Honda RC213V, beberapa kemampuannya bahkan dianggap sangat istimewa.

Salah satunya caranya menyelamatkan diri dalam kondisi nyaris terjatuh dari motor. Dia beberapa bisa kembali tegak di atas motor meski sempat terlihat sangat mustahil.

Baca Juga:

Kualifikasi MotoGP Prancis: Sempat Terjatuh Dua Kali, Marquez Tetap Berhasil Rebut Pole

Kualifikasi Moto2 Prancis: Jorge Navarro Pole Position Lagi, Dimas Ekky Baris Belakang

Hal di atas ia perlihatkan saat mengikuti latihan bebas pertama putaran kelima MotoGP 2019 di Sirkuit Le Mans, Prancis, Jumat (17/05) lalu.

Dia bisa selamat dari kecelakaan di Tikungan delapan Sirkuit Le Mans, walau tubuhnya dalam posisi rebah maksimal. Ketika ditanya soal kunci dirinya bisa selamat dari situasi seperti itu, Marquez menyebut lantaran faktor lutut dan bahu.

"Tentu saja aksi di FP1 merupakan penyelamatan yang bagus. Itu sangat sulit. Saya berada di tikungan dan berusaha keras untuk bangkit menggunakan lutut dan bahu agar tidak kecelakaan," Marquez menuturkan.

Memang kondisi di atas tidak bisa dilakukan setiap kali Marquez ingin terjatuh. Namun fakta ia bisa melakukannya beberapa kali, berarti ia punya teknik menyelamatkan diri dari potensi terjatuh begitu baik.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com