BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, belum bisa kembali membalap dalam waktu dekat. Pabrikan asal Jeoang itu mengonfirmasi The Baby Alien tidak akan tampil pada MotoGP Austria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (16/8).

Pengumuman ini membuat Marquez tidak mendulang poin dari empat balapan MotoGP 2020. Rider asal Spanyol itu hanya turun pada seri pertama di Jerez sebelum mengalami insiden.

"Stefan Bradl akan turun lagi untuk Repsol Honda pada MotoGP Austria 2020, sedangkan juara dunia saat ini Marc Marquez akan melanjutkan masa pemulihan pasca operasi," tulis pernyataan resmi Repsol Honda.

Baca Juga:

Unik, 3 Ajang Balapan Pekan Lalu Dimenangi Pembalap Bernomor 33

Rebut Podium Pertama, Mimpi Masa Kecil Brad Binder Akhirnya Terwujud

Marquez harus naik meja operasi dua kali setelah plat pada tulang tangan kanannya mengalami masalah. Hal itu yang membuat The Baby Alien harus absen lebih lama dari perkiraan.

Bahkan, secara tersirat, Bradl mengatakan Marquez kembali absen pada MotoGP Styria yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring.

"Motivasi Senin ini artinya keluar dari Sirkuit Brno, pindah ke Styria yang hijau di Austria untuk menikmati balapan di lansekap yang sama indahnya akhir pekan ini. Senang lanjut bersama HRC untuk dua balapan lagi di Red Bull Ring," tulis Bradl.