Marc Marquez Masih Dihantui Cedera Lama

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 29 Mei 2022
Marc Marquez Masih Dihantui Cedera Lama

BolaSkor.com - Cedera lengan kanan masih menjadi momok yang menakutkan bagi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Meskipun terbillang sudah cukup lama, The Baby Alien belum bisa sepenuhnya lepas dari cedera tersebut.

Tercatat Marquez mengalami cedera lengan kanan pada 2020. Cedera didapatnya saat mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol. Akibatnya pembalap yang identik dengan nomor 93 itu terpaksa dioperasi dan harus absen panjang untuk memulihkan kondisinya.

Namun usai masa pemulihan, derita Marquez belum juga hilang. The Baby Alien masih merasakan sakit setiap menjalani balapan.

“Memang sukses (operasi sebelumnya), tetapi sejak kembali balapan saya merasa ada batasan besar. Meskipun saya tidak pernah menyerah dan tetap berusaha keras, bekerja, dan mengikuti kata dokter,” tutur Marquez.

Baca Juga:

Ada yang Tidak Cocok Antara Yamaha dengan Dovizioso

Bisa Kalahkan Fabio Quartararo, Aleix Espargaro Mulai Mengangkat Dagu

“Namun saya sadar di musim ini saya tidak bisa lagi menikmati balapan. Saya justru sangat menderita karena kesakitan. Saya tidak lagi memiliki kekuatan. Saya tidak bisa berkendara seperti sedia kala. Saya juga mulai mengalami cedera bahu kiri karena terlalu memaksa lengan kiri,” sambungnya.

Setelah pertimbangan matang dan izin dari dokter pribadinya, Marquez akhirnya memutuskan untuk kembali menjalani operasi. Dijadwalkan operasi tersebut akan dilaksanakan pada Selasa (31/5).

“Seperti yang Alberto Puig katakan, saya akan menjalani operasi Minggu depan. Memang benar sejak saya mengalami cedera pertama di lengan kanan semuanya menjadi rumit, ditambah infeksi, keadaan semakin memburuk. Doktor memang telah melakukan tugas yang baik pada 18 bulan yang lalu untuk menangani infeksi dan memulihkan tulang saya,” pungkas Marquez.

Sebagai informasi, sebelumnya dokter sempat tidak mengizinkan Marquez menjalani operasi kedua. Saat itu dokter beralasan kondisi tulang Marquez belum siap untuk melakukan operasi kembali. Namun setelah melakukan pemeriksaan kembali, dokter akhirnya memberikan lampu hijau untuk naik ke meja operasi.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan