BolaSkor.com- Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak terlalu terkejut dengan keberhasilan menjuarai balapan MotoGP Spanyol, di Sirkuit Jerez, Minggu (6/5). The Baby Alien menyebut kemenangan ini berhasil diraih dengan gaya klasik.

Marquz sebelumnya sempat diragukan bisa menjadi juara pada balapan MotoGP Jerez. Apalagi pembalap asal Spanyol itu tampil buruk pada sesi kualifikasi dan latihan bebas.

The Baby Alien juga harus memulai balapan dari posisi kelima. Namun, pengalaman yang cukup banyak di Jerez membuat Marquez bisa tetap tampil cemerlang.

"Saya memenangi balapan ini dengan gaya Marc Marquez. Setelah kualifikasi saya hanya berkata bahwa tidak masalah memulai dari posisi kelima, kemenangan pasti tetap bisa diraih," ujar Marquez dikutip dari Marca, Minggu (6/5).

"Balapan di Jerez bukan hanya soal menjadi yang paling cepat, tetapi bagaimana pembalap bisa mengatur ban dan strategi karena trek ini sangat panjang," sambungnya.

Berkat kemenangan di Jerez, Marquez kini berad di posisi puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan raihan 70 poin. Sementara posisi kedua ditempati Johann Zarco dengan 58 angka.