Marc Marquez Mirip Casey Stoner, tetapi Terlalu Sering Jatuh

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 29 Januari 2019
Marc Marquez Mirip Casey Stoner, tetapi Terlalu Sering Jatuh
Marc Marquez dan Casey Stoner (Zimbio)

BolaSkor.com - Cal Crutchlow mungkin tinggal segelintir pembalap di MotoGP 2019 yang pernah merasakan berlomba dengan Casey Stoner.

Oleh karena itulah, saat diwawancara Speedweek.com, pembalap asal Inggris itu didapuk untuk membandingkan gaya balap Stoner dengan Marc Marquez.

Baca Juga:

Petronas Terlibat di MotoGP, Lewis Hamilton Bisa Coba Motor Yamaha YZR-M1

Sedih Mengetahui Alasan Honda Mendepak Dani Pedrosa

Crutchlow sendiri dipastikan sangat mengenal sosok Marc Marquez. Tidak hanya rival di trek, keduanya juga sama-sama mengendarai motor Honda RC213V.

Crutchlow yang memperkuat tim satelit Honda, LCR Honda pun mengungkapkan bahwa gaya balap Stoner dan Marquez sejatinya identik.

Hanya saja ia menilai Marquez terlalu mudah terjatuh. "Saya pikir mereka sangat mirip. Utamanya cara keduanya saat melibas tikungan," kata Crutchlow.

"Hanya saja, Marquez seperti jatuh di mana-mana. Saya lebih suka melihat Stoner. Dia punya kontrol lebih baik terhadap motor," lanjutnya.

Stoner sendiri pensiun dari MotoGP dengan merasakan hanya dua gelar juara dunia. Tapi sosoknya begitu dipuja lantaran sampai sekarang berstatus satu-satunya pembalap bisa juara dunia bersama Ducati.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Marc marquez Casey Stoner Cal Crutchlow Motogp
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan