Marc Marquez Mulai Berpikir Realistis

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 01 Mei 2022
Marc Marquez Mulai Berpikir Realistis

BolaSkor.com - Ambisi Marc Marquez untuk memperbaiki kesalahannya mulai memudar. Pembalap berjuluk The Baby Alien ini mulai pesimistis meraih gelar juara musim ini.

Agar bisa menjadi kandidat kuat peraih gelar musim ini, Marquez sempat menargetkan podium di setiap balapan. Tujuannya agar perolehan poinnya dapat naik melesat ke posisi puncak klasemen.

Namun, berkaca dari kesulitan yang dihadapinya jelang MotoGP Spanyol, Marquez akhirnya sadar dengan ambisinya tersebut. Pembalap asal Spanyol ini mulai ragu dapat menuntaskan misinya.

“Kita tidak siap bertarung untuk podium. Hasil baik yang bisa dicapai adalah berada di posisi lima.besar. Namun dengan kondisi ini sangatlah sulit. Posisi 5 hingga 10 merupakan posisi kami saat ini dan di sana kita bisa mencoba untuk bersaing,” jelas Marquez dikutip dari crash.net.

“Tentu saja saya katakan siap meraih kemenangan atau bersaing mendapatkan podium, tetapi saat ini kita tidak siap. Masa lalu tetaplah masa lalu. Sekarang berbeda dan di saat dulu segalanya terlihat berbeda. Saat ini semua menyulitkan, jadi kita harus bekerja keras,” sambungnya.

Namun keterpurukan ini tidak membuat Marquez pasrah begitu saja. Meskipun gagal meraih pole position, setidaknya The Baby Alien masih bisa bersaing memperebutkan posisi sepuluh besar.

“Kamu bisa frustasi jika ekspektasi terlalu tinggi. Ekspektasi saya saat kualifikasi berada di barisan ketiga dan nyatanya saya berhasil finish di barisan kedua, jadi saya sangat senang,” terang Marquez.

“Pada saat balapan kita bisa meraih posisi kelima, keenam, dan ketujuh. Ini merupakan balapan yang baik, tidak terlalu buruk. Jadi inilah yang akan kita coba,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Motogp 2022 Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan