Marc Marquez Pembalap Paling Sering Terjatuh di MotoGP 2018

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 24 November 2018
Marc Marquez Pembalap Paling Sering Terjatuh di MotoGP 2018
Motor Marc Marquez Diangkat Oleh Petugas Lomba Setelah Kecelakaan (Zimbio)

BolaSkor.com - Marc Marquez sukses jadi juara dunia MotoGP 2018 atau yang kelima sejak ia naik kelas ke ajang tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Namun meskipun sukses juara dunia, pembalap Repsol Honda itu kembali berstatus pembalap paling sering terjatuh sepanjang MotoGP 2018.

Dia terjatuh sebanyak 23 kali. Menurut situs MotoGP.com, kasus terjatuh yang dihitung adalah bila motor telah menyentuh lintasan atau gravel.

Jadi beberapa kali momen Marquez bisa menyelamatkan diri meski motornya nyaris terjatuh tidak masuk hitungan. Namun kabar baiknya, angka terjatuh kakak dari pembalap Moto2, Alex Marquez itu berkurang dari musim 2017.

Pada MotoGP 2017 di mana Marquez juga sukses juara dunia, ia mengalami kecelakaan sebanyak 27 kali dan berstatus pembalap yang paling sering terjatuh.

Pembalap Terjatuh
Daftar Pembalap MotoGP Terjatuh (Crash.net)

Untuk MotoGP 2018, usai Marquez di posisi pertama, urutan kedua dan ketiga pembalap paling sering terjatuh diisi Alvaro Bautista (Aspar Ducati) sebanyak 21 kali dan Xavier Simeon (Avintia Ducati) merasakannya 18 kali.

Adapun pembalap top seperti Andrea Dovizioso (Ducati) hanya terjatuh lima kali. Lalu duet tim pabrikan Yamaha: Maverick Vinales dan Valentino Rossi hanya empat dan delapan kali terjatuh.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Marc marquez MotoGP 2018 Repsol Honda
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan