BolaSkor.com – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menyoroti persaingan yang akan terjadi di MotoGP Austria, Minggu (21/8). Menurut pembalap berjuluk The Baby Alien ini akan ada perubahan besar dalam peta persaingan musim ini.

Banyak kejadian mengejutkan terjadi sejak MotoGP Inggris. Dimulai dari kegagalan Fabio Quartararo merebut kemenangan, hingga keberhasilan tak terduga Francesco Bagnaia.

Akibat kejadian ini, selisih poin antara Bagnaia dan Quartararo semakin dekat. Saat ini pembalap berjuluk Pecco itu memiliki selisih 49 poin. Padahal sebelumnya Bagnaia sempat terpaut 66 poin dari Quartararo.

Marquez menilai besar kemungkinan kejadian ini dapat kembali terulang di MotoGP Austria. Diperkirakan Bagnaia akan tampil menjadi pesaing terberat Quartararo.

“Tampaknya Bagnaia akan melewati jalan yang baik. Austria merupakan sirkuit favoritnya, Misano juga menjadi favoritnya. Jadi Bagnaia akan merasa nyaman dan menjadi pesaing utama,” tutur Marquez, dikutip dari motogp.com.

Namun bukan berarti Bagnaia menjadi satu-satunya tembok penghalang bagi Quartararo di MotoGP Austria. Masih ada beberapa pembalap lain yang berpotensi menghancurkan ambisi Quartararo mendulang poin penuh.

“Antara Espargaro dan Quartararo, jujur Quartararo butuh bantuan Yamaha. Saya melihat balapan di Sirkuit Silverstone dan saya merupakan orang yang melihat dari luar Quartararo mampu berkendara dengan sangat cepat, tetapi bersaing melawan pembalap lain tanpa kecepatan di lintasan lurus sangat menyulitkan,” kata pembalap asal Spanyol ini.

“Dia mengendarai dengan cara yang baik ketika sendirian di latihan dan jika dia bisa memimpin balapan, dia merupakan pembalap terbaik di grid saat ini. Tetapi saat berduel, sangat sulit menyalip. Saya pikir Espargaro dan Aprilia merupakan kejutan besar di kejuaraan ini. Lihat juga Vinales yang mampu berkendara cepat hingga membuat level Aprilia meningkat drastis,” tutup Marquez.

Penulis: Bintang Rahmat