BolaSkor.com - Pembalap penguji Yamaha, Jorge Lorenzo, menyanjung kemampuan rider Repsol Honda, Marc Marquez. Menurut Lorenzo, The Baby Alien masih kandidat kuat perebut gelar juara dunia MotoGP 2020.

Namun, bukan berarti Marquez tidak punya kelemahan. Rider asal Spanyol itu bisa saja dikalahkan asal ada kesempatan.

Lorenzo mengambil contoh saat berhasil mengalahkan Marquez pada 2015. Kala itu, The Baby Alien sulit dikalahkan, tetapi kondisi motornya tidak terlalu baik.

“Jika Marquez dan Honda memiliki masalah, itu menjadi kesempatan pembalao dan pabrikan lain mengalahkan mereka,” ujar Lorenzo.

Baca Juga:

Marc dan Alex Marquez Mulai Berlatih Kembali di Sirkuit

Jorge Lorenzo Ungkap Kunci Rahasia Kalahkan Marc Marquez

Sejak memulai debut pada 2013, Marquez sudah memenangi enam gelar juara dunia. Hanya sekali The Baby Alien gagal juara yakni pada MotoGP 2015 di mana Lorenzo keluar sebagai pemenang.

Lorenzo mengacungkan jempol terhadap kemampuan Marquez, tetapi itu tidak mengaburkan fakta bahwa pembalap berusia 27 tahun itu pernah kesulitan.

“Saya percaya ada pembalap lain yang bisa menjadi juara dunia. Seperti halnya saya pada 2015, kemudian Andrea Dovizioso yang begitu dekat pada 2017. Kemudian Fabio Quartararo yang memberi perlawanan di awal MotoGP 2019,” tutur Lorenzo.