Marc Marquez Samai Mick Doohan, Hanya Berselisih Dua Gelar Lagi dari Valentino Rossi

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 21 Oktober 2018
Marc Marquez Samai Mick Doohan, Hanya Berselisih Dua Gelar Lagi dari Valentino Rossi
Marc Marquez (Crash.net)

BolaSport.com - Marc Marquez telah memastikan gelar juara dunia MotoGP 2018 pada lomba GP Jepang, Minggu. Praktis pembalap Repsol Honda tersebut sudah merasakan tujuh titel juara dunia di semua kelas Kejuaraan Dunia Balap Motor.

Untuk di kelas MotoGP, Marquez sudah merasakan gelar juara dunia sebanyak lima kali. Praktis torehan gelarnya di kelas tertinggi menyamai seniornya di Repsol Honda, Mick Doohan.

Menariknya kini hanya tersisa dua pembalap lagi yang memiliki gelar di kelas tertinggi lebih banyak dari Marquez. Keduanya yaitu Valentino Rossi (tujuh gelar) dan Giacomo Agostini (delapan gelar).

Mengingat usia Marquez kini baru 25 tahun, tentunya ia berpotensi jadi pembalap dengan titel juara dunia terbanyak di kelas tertinggi dalam beberapa tahun ke depan.

Yang patut jadi sorotan, sejak naik kelas ke MotoGP musim 2013, Marquez hanya sekali merasakan gagal juara dunia.Tepatnya terjadi pada musim 2015.

Kala itu gelar juara dunia direbut pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo yang mulai musim depan akan jadi rekan setimnya di Repsol Honda.

Koleksi Gelar Juara Dunia Marc Marquez
125 cc (1-2010)
Moto2 (1-2012)
MotoGP(5-2013, 2014, 2016, 2017, 2018)

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Marc marquez Repsol Honda MotoGP 2018 Motogp jepang Juara Dunia
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan