Marc Marquez Samai Rekor Kemenangan Mick Doohan dan Antar Honda Juara Dunia Konstruktor

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 20 Oktober 2019
Marc Marquez Samai Rekor Kemenangan Mick Doohan dan Antar Honda Juara Dunia Konstruktor
Marc Marquez (Twitter/Repsol Honda)

BolaSkor.com - Marc Marquez tampil tanpa celah pada lomba putaran ke-10 MotoGP 2019 di Sirkuit Motegi, Jepang, Minggu (20/10).

Dia finis pertama setelah memimpin lomba sejak start dan melaju sendiri di depan tanpa bisa didekati Fabio Quartararo yang finis kedua.

Baca Juga:

Lomba MotoGP Jepang: Marc Marquez Menang Mudah, Valentino Rossi Rasakan Mimpi Buruk

Raih Pole Position MotoGP Jepang di Depan Bos Honda, Marc Marquez Sangat Senang

Berkat kemenangan ini, Marquez berarti telah mengenggam sepuluh podium pertama pada MotoGP 2019. Dia juga menyamai rekor kemenangan milik Mick Doohan di kelas tertinggi Kejuaraan Dunia Balap Motor: 54 kemenangan.

Tidak hanya itu, finis pertama MotoGP Jepang, juga memastikan tim Marquez, Honda mengunci titel juara dunia konstruktor. Ini merupakan gelar ke-25 tim Honda sepanjang sejarah.

Fakta gelar bisa diamankan di Sirkuit Motegi sebuah torehan spesial. Mengingat MotoGP Jepang merupakan balapan kandang tim Honda.

Untuk diketahui, empat musim terakhir, gelar juara dunia konstruktor selalu jadi milik Honda. Selanjutnya, Marquez dan Honda tinggal satu langkah lagi untuk merengkuh Triple Crown (sapu bersih tiga titel juara dunia dalam satu musim).

Adalah gelar juara dunia tim. Pada tiga lomba terakhir MotoGP 2019, Repsol Honda bakal bersaing melawan Ducati untuk merebut titel tersebut.*

Breaking News MotoGP 2019 Motogp jepang Marc marquez Repsol Honda Mick Doohan
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan