BolaSkor.com - Pembalap SuperBike, Alvaro Bautista, mengungkapkan Marc Marquez sempat merasakan motor miliknya. Pada saat yang sama, Bautista menilai Repsol Honda memiliki tim MotoGP yang kuat dengan menduetkan Marquez dengan adiknya, Alex Marquez.

Bautista banting setir dari MotoGP ke SuperBike pada musim 2019 dan bergabung dengan Honda. Hebatnya, Bautista yang tidak terlalu diunggulkan dan menggunakan motor non unggulan mampu menjadi runner up pada musim debutnya.

Rumor beredar, Bautista bergabung dengan Honda di SuperBike atas rekomendasi Marquez. Namun, pembalap asal Spanyol tersebut langsung membantah rumor itu. Menurut Bautista, Marquez memang pernah mengendarai motornya, tetapi setelah dia pindah ke SuperBike.

Baca Juga:

Virus Corona Tak Kunjung Mereda, MotoGP Prancis Ikut Ditunda

Nostalgia: 3 Gelar MotoGP Valentino Rossi di Honda

“Saya tidak bergabung dengan Honda atas rekomendasi Marquez. Saya tidak perlu dia membujuk saya untuk bergabung dengan Honda. Memang benar, dia mencoba motor saya dan saya menanyakan pendapatnya,” ungkap Bautista.

“Akan tetapi, peristiwa itu terjadi setelah saya menandatangani kontrak dengan Honda. Mesin kami sangat kuat, tetapi masih ada beberapa aspek yang perlu diperbaiki. Ini adalah motor baru sehingga kami butuh waktu. Menurut saya, kami baru menunjukkan 30 persen kemampuan.”

“Repsol Honda memiliki pasangan pembalap yang bagus dalam Marquez dan adiknya. Menyenangkan melihat dua saudara beraksi di level tertinggi balapan. Namun, ini sulit bagi Alex karena ada tekanan untuk mencapai level kakaknya,” tambah Bautista.

Alvaro Bautista sendiri dikabarkan berpeluang kembali ke MotoGP pada musim 2021. Honda melirik Bautsta untuk menjadi pembalap kedua andai Alex Marquez gagal memenuhi ekspektasi.