Marc Marquez Sengaja Pisahkan Duo Ducati pada MotoGP Austria 2018

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 13 Agustus 2018
Marc Marquez Sengaja Pisahkan Duo Ducati pada MotoGP Austria 2018
Marc Marquez. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan strateginya pada MotoGP Austria 2018. Marquez mengaku sengaja memisahkan duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Marc Marquez menempati posisi kedua MotoGP Austria 2018. Sepanjang jalannya balapan, Marquez bersaing ketat dengan Jorge Lorenzo di posisi terdepan.

Perebutan posisi pertama antara Marc Marquez dengan Jorge Lorenzo berlangsung cukup ketat. Sementara itu, rekan Lorenzo, Andrea Dovizioso hanya mengekor di tempat ketiga.

Rupanya, Marc Marquez memang telah memperkirakan akan bersaing ketat dengan satu di antara pembalap Ducati. Namun, awalnya dia mengira Andrea Dovizioso yang akan menjadi lawannya.

"Saya memiliki strategi untuk menguasai balapan sejak awal. Saya telah memprediksi bakal melawan pembalap Ducati. Mereka selalu menyulitkan kami," ujar Marc Marquez seperti dikutip dari Motorsport.

"Saya sudah memperkirakan bakal melawan satu di antara pembalap Ducati. Namun, sejujurnya saya mengira akan melawan Andrea Dovizioso, bukan Jorge Lorenzo," lanjut Marc Marquez.

Pada saat yang sama, Marc Marquez mengaku strategi memisahkan pembalap Ducati merupakan strategi bermain aman. Setidaknya Marquez hanya akan kehilangan lima poin andai gagal.

"Saya bukan orang yang konservatif, karena sejak awal berpikiran untuk melawan satu pembalap Ducati. Andai kalah, saya hanya kehilangan lima poin," kata Marc Marquez.

Hasil di MotoGP Austria tidak mengubah posisi Marc Marquez pada klasemen sementara MotoGP 2018. Pembalap berusia 25 tahun itu masih memuncaki klasemen dengan keunggulan 71 angka dari Valentino Rossi di tempat kedua.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Marc marquez Ducati Andrea dovizioso Jorge lorenzo
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan