Marc Marquez Sudah Setara dengan Michael Jordan

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 30 Desember 2021
Marc Marquez Sudah Setara dengan Michael Jordan

BolaSkor.com - Keahlian Marc Marquez dalam memacu kuda besinya membuat boss Repsol Honda, Alberto Puig terpana. Menurut Puig keahlian Marquez sudah seperti Michael Jordan di dunia bola basket.

Karir Marquez di MotoGP terbilang cemerlang. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu berhasil menciptakan eranya setelah menggeser dinasti Valentino Rossi.

Terbukti dengan keberhasilan meraih enam gelar juara dunia di kelas premier. Sayangnya kesuksesan ini mulai hancur tatkala Marquez mengalami cedera parah di musim 2020. Sejak saat itu, Marquez sulit untuk bersaing memperebutkan gelar juara

Kendati demikian, Marquez tetap dapat memberikan kejutan di hadapan rival-rivalnya. Dengan keadaan serba terbatas, Marquez berhasil meraih podium pertama sebanyak tiga kali di musim ini.

“Pada 2021 ini kita tidak bisa memberikan Marquez motor terbaik dan dia balapan hanya dengan satu tangan, jauh dari kondisi 100%. Beberapa orang tahu kondisi fisiknya dan saya yakinkan kamu dua telah membuat keajaiban dengan memenangkan tiga balapan,” jelas Puig dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Valentino Rossi dan Semboyan Drive with Passion

Berbagai Kritik Stoner untuk MotoGP

Atas keberhasilan ini, Puig memberikan apresiasi setinggi-tingginya. Puig menilai kemampuan Marquez sudah dapat disejajarkan dengan keahlian Michael Jordan mendribble bola basket.

Marquez merupakan orang yang spesial. Hanya dia yang tahu apa yang akan dilaluinya. Saya berpikir dia adalah Michael Jordan di dunia balap roda dua dan dia pembalap yang berada di atas rata-rata,” ucap Puig.

“Dia merupakan pembalap bertalenta dan mencoba mengatasi permasalahan fisiknya. Sering kali dia mampu mencapai hasil mengagumkan di tengah permasalahan yang dihadapinya,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Marc marquez Michael jordan
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan