BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez saat ini belum sepenuhnya pulih dari cedera. Meski demikian, dirinya masih tetap mematok target untuk musim kommpetisi MotoGP 2021.

Marquez mengatakan bahwa target terdekatnya adalah tampil pada MotoGP Qatar 2021. Namun, ada syarat dan ketentuan yang berlaku.

"Saya tidak akan mengikuti tes di Qatar. Sesi ini sudah kami lupakan. Kemudian, pada pertengahan Maret, saya akan menemui dokter untuk mengecek kondisi lengan saya," ucap Marquez dikutip dari Crash.

Baca Juga:

Ramalan Bos LCR Honda untuk Alex Marquez

Alex Marquez Tak Sabar Pamer Motor Anyar di MotoGP Indonesia

"Saat itulah, para dokter akan memeriksa bagaimana tulang saya kembali menyatu, dari situ kita akan melihat langkah selanjutnya," lanjutnya.

Cedera tersebut didapat Marquez usai terjatuh dari motornya pada balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020, di Sirkuit Jerez. Hasilnya, Marquez harus absen selama satu musim penuh untuk menjalani operasi dan pemulihan.

"Target saya awalnya adalah tampil pada tes di Qatar, akan tetapi dokter mengatakan tidak. Saya menerimanya, target saya sekarang adalah mencoba berada pada balapan di Qatar. Dokter yang akan menentukan," jelas Marquez.

Marquez juga mengakui jika dirinya tidak memungkinkan kembali mengaspal di Qatar, dirinya akan mencoba kembali di Portimao.

Meski sudah memiliki target, Marquez tetap membuat pertimbangan yang mendalam. Menurutnya, mengendarai MotoGP bukan sebuah perkara kesiapan fisik semata namun juga masalah mental.

"Target terjelasnya saat ini adalah saya tidak akan ikut tes di Qatar. Namun, target lainnya adalah pekann ini saya merasa lebih baik ketimbang pekan lalu. Inilah target utamanya," pungkasnya.

Kompetisi MotoGP 2021 akan digelar pada 26-28 Maret mendnatang di Sirkuit Internasional Losail, dalam gelaran MotoGP Qatar.

Penulis: Alexander Matthew